Berkomunitas Charlotte Mason - Lievell

Friday, March 2, 2018

Berkomunitas Charlotte Mason


I am a child of God
I am very valuable because God made me

I can do all things through Christ who gives me strength
God has made me able to do everything that I have to do

I ought to do my job so that 
I will be obeying God, my parents and everyone in authority over me

I will resolve to keep a watch over my thoughts, my tongue, 
and choose what's right even if it's not what I want

Setelah baca buku "Cinta Yang Berpikir" dan ngobrol dengan beberapa praktisi metode Charlotte Mason, akhinya dimantapkan jiwa untuk memilih CM ini sebagai metode belajar HSnya si Boy. Banyak yang berubah menuju arah positif setelah hampir 6 bulan kami menjalankan ini. 

Dalam perjalanan menjalanin metode CM ini, gue ikut dengan salah satu grup hasil dari rembukan dengan seorang teman yang juga sama-sama mantap di CM. Dibuatlah grup dengan judul CM Jekardah yang mana di dalamnya ada beberapa orang yang sudah senior pakai metode ini. Lumayan banget untuk bikin gue jadi rajin nanya-nanya. :D

Eh, beberapa waktu lalu, tiba-tiba aja ada undangan dari para pakar ini untuk membuat satu support grup CM. Tujuannya supaya ada pertemuan rutin untuk berkegiatan buat anak-anak dan juga orang tuanya. Dalam hal ini gue merasa butuh banget untuk menambah kepinteran gue sih. Hahahahhaa


Dimantapkanlah hari ini, tanggal 2 Maret 2018, Support Grup Charlotte Mason Jakarta terbentuk. Dengan agenda sebulan dua kali pertemuan di minggu ke 2 dan ke 4. Setiap kegiatan kami akan berkumpul dan melakukan kegiatan yang sehubungan dengan CM, misalnya narasi, menyanyikan folk song, nature study, dan lainnya. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan membahas Butir-Butir Filosofi CM dari buku Volume 6. Kami janjian untuk berkumpul di beda-beda rumah, alias setiap anggota akan mendapat giliran untuk didatangin. 

Antusias banget sih, akhirnya punya komunitas CM juga di Jakarta ini yang bisa dijadikan panduan buat gue untuk nanya-nanya dan ngobrol. Pertemuan pertama besok adalah di rumah gue dan gue dah gak sabar. Wohooooo!!!

No comments:

Post a Comment