Workshop: Bento di Eat Street - Lievell

Saturday, March 24, 2018

Workshop: Bento di Eat Street


DeKaplongan mendapat tawaran kesempatan untuk mengadakan workshop kecil-kecilan di Eat Street Mall Artha Gading dari Chicken Royal. Kebetulan Chicken Royal ini bakulannya Mak Grace Pandoe di sana.


Berhubung Eat Street punya venue yang keren, ada stage kecil dan ada satu ruangan kecil semi tertutup, dan venue ini tidak terlalu terpakai oleh para pengunjung, jadilah Mak Grace ini sedikit geregetan untuk mengadakan acara.


Kebetulan lagi, gue mendapat kesempatan pertama diajak Mak Grace untuk mengadakan workshop. Workshop yang gue ajukan itu adalah membuat bento dengan anak-anak. Syukurlah disambut gegap gempita dengan meriah oleh tim DeKaplongan. Eaaaa. Terlalu lebay sih, mereka biasa aja sambutannya. Pastinya sih mereka dengan senang hati membantu gue untuk melancarkan workshop kecil-kecilan ini.

So, hari ini kami melangsungkan ide tersebut. Dengan dibantu sana sini sono yaitu persiapan dalam menyiapkan bahan yang disediakan oleh Chicken Royal, alat bento oleh cici Margaretha alias Tita yang punya banyaaaaak sekali peralatan bento daaaaaan Maria Lia sebagai MC sekaligus tukang absen sekaligus bagian pendaftaran sekaligus ngumpulin uang peserta dan bagian atur ini ono. Uuuuh, kecup ah satu-satu aku sayang kalian!! Muaaaah...muaaaaah...muaaaaahhh....


Ada kejadian lucu dari workshop ini.
Pada saat perkenalan, gue mengenalkan diri sebagai "Stephanie"
ealaaaah, 3 peserta cilik dari DeKaplongan yaitu Torkis, Tolap dan Anin ini gak setuju.
Suwer deh, lucu banget ekspresi mereka.
Gak komen sih tapi raut muka mereka menunjukkan kalau gue telah berbohong, berdusta kepada dunia, kalau nama gue adalah Stephanie.
Dan dengan berat hati, gue terpaksa harus mengenalkan diri gue lagi dengan sebutan, "Tante Ethep".
Barulah raut muka mereka balik lagi seperti biasa.
Kocak banget bocah-bocah ini.



Senangnya, anak-anak yang terdiri dari berbagai umur ini menyambut workshop ini dengan sukacita. Mereka berani mencoba berbagai macam kreasi dengan imajinasi mereka sendiri. Di akhir acara, mereka diajak untuk menceritakan apa kreasi mereka hari ini.


 








Maacih yaaa, para orang tua yang sudah mau meluangkan waktunya hari ini.
Maacih yaaa, Mak Grace yang bersedia direpotin dengan perintilan makanan.
Maacih yaaa, DeKaplongan, kecuuup satu-satu seperti biasa yaaa.
Maaciih yaa Chicken Royal dan Eat Street atas tempat dan waktunya
daaan
Maacih yaaa para peserta cilik yang baik hati dan juga pintar.


Sampai ketemu di workshop berikutnya yaaaaa.

No comments:

Post a Comment