Berbagi Kasih di Desa Tenjo - Lievell

Saturday, February 10, 2018

Berbagi Kasih di Desa Tenjo


Kami mendapat kesempatan berbagi kasih dengan anak-anak dari MIS Al Khoeriyah di Desa Tenjo, Parung Panjang bersama dengan teman-teman dari komunitas Homeschooling lain.


Perjalanan yang menempuh lebih dari 2 jam dari Jakarta ini melewati jalanan yang penuh dengan lubang dan lumpur, tapi berakhir dengan suguhan pemandangan desa yang cantiiiik banget. Langitnya biru, terang sekali. Mata pun segeeeer banget karena kemana mata memandang yang dilihat lebih banyak hijaunya.


Begitu kami sampai, kami segera disambut oleh anak-anak ini yang sudah tidak sabar mengikuti kegiatan hari itu. Anak-anak pun dikumpulkan di dalam satu ruangan kecil. Kebetulan sekolah mereka sendiri sedang direnovasi, jadi kami berkumpul di gedung lama yang dijadikan tempat belajar sementara mereka. Tampak jelas muka bahagia dan mata yang berbinar-binar dari mereka yang menyambut kami. Hati rasanya hangat sekali karena dapat kembali melihat senyum-senyum ini.


Kegiatan pertama adalah mendengarkan dongeng dari Kak Budi dan disambung bernyanyi dengan Kak Karina Adistiana dan Kak Ibut. Mereka menciptakan lagu yang bagus untuk dinyanyikan oleh anak-anak, yang ternyata baru diciptakan beberapa jam lalu saat teman-teman berkumpul di titik point di depan Alfamart. Wow. Keren!!


Setelah itu, anak-anak dibagi per kelompok. Kebetulan eikeh dapat anak-anak kelas 4-6 SD. Kami seru-seruan bikin playdough. Mereka antusias banget bikin ini. Lalu dilanjutkan dengan eksperimen volcano dan eksperimen fluida.


Acara ditutup dengan foto bersama dengan anak-anak plus teman-teman dari Komunitas Jahe.


Terima kasih atas kesempatan ini, kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak ini. Kesempatan untuk merasakan lagi berbagi setelah vakum beberapa waktu dengan komunitas yang lama.

Pastinya, terima kasih atas alam dan pemandangan yang indah!

No comments:

Post a Comment