Workshop: Paper Plate Weaving Loom - Lievell

Sunday, January 28, 2018

Workshop: Paper Plate Weaving Loom


Sempat terlintas beberapa bulan yang lalu untuk membagi ilmu yang didapat dari kegiatan dengan teman-teman homeschooling. Tau sendiri kan kegiatan-kegiatan yang dibikin hampir semuanya kece-keceeeh banget dan cocok banget buat anak-anak. Kepingin banget semuanya itu bisa diperpanjang-tangankan lagi untuk dibagi ke temen-temen lainnya di luar anak-anak Homeschooling. Sayangnya pemikiran itu cuma sebatas mikir tapi gak direalisasikan.

Awal tahun ini banyak membuat rencana ini itu, salah satunya ada "berbagi". Ide untuk membuat workshop kecil-kecilan pun muncul lagi dan pelan-pelan direncanakan.

Mulai dari target peserta yang dikerucutkan lebih untuk memfasilitasi teman-teman yang anaknya sekolah. Lokasi yang hanya mengambil area Jakarta Barat, sekitaran Cengkareng, khususnya daerah komplek dan sekitarnya aja supaya teman-teman gak merasa kejauhan. Ditambah lagi hari yang dipilih pun sengaja hari Sabtu pagi supaya anak-anak sekolah bisa ikutan.


Dengan bekal berbagi itu, mulai deh dibuat flyer yang dibagikan ke teman-teman hanya lewat medsos dan sesekali mengajak lewat personal message di WA. Tujuannya lagi bukan untuk cari sensasi atau cari keren atau apalah. Tujuannya demi berbagi ilmu aja. Siapa tau anak-anak bisa terinspirasi atau jadi kegiatan seru disamping les-les mereka yang lagi-lagi urusannya sama sekolah dan nilai. That's it!


Jadilah workshop perdana gue di tahun ini jalan juga. Karena gue tertarik banget dengan menenun, so gue memutuskan kegiatan perdana ini kita bikin "Paper Plate Weaving Loom". Benang wool warna warni, piring kertas putih dan cat air plus kuasnya dah siap untuk dipakai sama teman-teman. Bersyukur sekali di kegiatan ini ada 6 anak peminatnya, meskipun sebagian besar anak cewe semua. Hihihi...


Semoga sharing Menenun ala eikeh ini bisa menginspirasi anak-anak yaa.
Dan semoga juga kegiatan berbagi ini bisa direalisasikan sebulan sekali yaaaa...

No comments:

Post a Comment